“Kenikmatan bertekhnologi”

Semakin besarnya manfaat dan kemudahan yang didapat dari sebuah alat canggih ternyata dapat membuai individu ke dalam sebuah dunia khayal yang sangat tak terbatas. Terserah ingin menitik beratkannya kemana saja, positif boleh, negative pun why not.
Dari beberapa sample (sebenarnya semua kawan-kawanku di kampus maupun di daerah asal) didapati sebuah kesimpulan bahwa 5 dari 10 orang merupakan pengguna alat tekhnologi yang up to date yang membuat mereka memiliki “dunia lain” yang dianggap nyata dan memiliki kenikmatan. Alat ini dapat disebutkan antara lain HP yang dapat chating dan game on line. Dua sarana ini yang sangat dominan di keseharian mereka.
Penggunaan alat-alat ini menimbulkan sebuah phobia, yang saya anggap cenderung kea rah negative. Mengapa begitu? Pertama, lupa akan waktu: lupa waktu makan, lupa waktu tidur, bahkan lupa beribadah. Kedua, bagi yang senang game on line (gamer sejati), lupa bermasyarakat dimana waktu yang ada hanya digunakan untuk duduk di depan computer di warnet maupun rumah. Bahkan dari alasan kedua ini sering menimbulkan “kecemburuan” dalam arti sesungguhnya dari kekasih atau pacar. Hebat yo? Maksudnya hebat tapi aneh. Rela habis uang, beli pulsa, bayar warnet, bayar tagihan speedy, dan rela beli voucher game buat beli barang semu di dunia khayal.

Hayoo, siapa yang punya pacar yang kaya gitu, atau ada gamer sejati dan chating mania yang pernah kaya gitu? Tulisan ini bukan bentuk penghukuman, tapi hanya sebuah pengungkapan dan pengakuan diri. Saya saja pernah mengalami…

Memang ada segi positifnya, diantaranya internet yang dulu dianggap sebagian teman-teman sangat sulit dan hanya bagi orang yang otaknya encer menjadi berubah. Senang jadinya kalau punya teman yang nyambung bila diajak bicara masalah internet dan istilah-istilah yang ada di dalamnya, ya toh?

Punya komentar, silakan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s